Selasa, 12 Mei 2009

Laskar CERIA

ada yang baru. seger dan bernuansa penuh energi. ini sejak sore tadi hingga sekarang suasana di sekitar saya. sekumpulan rombongan anak-anak, adik-adik muda belia yang tergabung dalam Club Ngaji CERIA.

Bung Naim dan Sang Istri tercinta beserta anak kandung dan anak-anak pencipta perubahan masa kini tuk masa depan. sejak sore tadi bermain ke rumah melihat si kecil ALENT. ya mereka dengan sepeuh hati dan tulus berkunjung dengan memberi ucapan selamat dengan cara mereka. selalu penuh tawa, bermain, bersantai dengan dunia ala mereka. menjadikan suasana hati saya ikut makin ceria. rasa kangen mereka yang tulus dan penuh harap untuk berjumpa dengan saya, membuat saya terharu….

beberapa bulan lalu memang saya pernah berjumpa dengan mereka. tapi jumlahnya belum seperti sekarang. waktu itu masih sekitar dua belas. dan saat ini lebih dari dua puluh anak-anak. luar biasa apa yang telah dikerjakan oleh bung Naim sobat saya ini…

Dia juga cerita sekarang telah punya taman baca, sebuah upaya menambah teman dan proses belajar untuk dunia kecil sekitarnya. menembus jaringan dengan memanfaatkan dunia koneksi digital, kini telah membuahkan sumbangan aneka koleksi buku yang bisa di gunaka sebagai proses pembelajaran.

anugrah yang uar biasa bagi saya dalam seminggu ini selalu ketemua dengan orang-orang luar biasa. berbuat nyata, berpikir lokal bertindak lokal menjadi ketemua “jiwanya” ditangan orang-orang seperti naim, bu Rozi dan para kolega saya yang tersebar di beberapa kota.

Sebuah kaos warna hijau yang bertuliskan CERDAS RIANG AKTIF ilustrasi dari pemaknaan kata CERAH. membuat saya selalu tersenyum bangga menatap di kaos anak-anak klub ngaji yang kreatif. juga semangat We Are The Moslem Generation. menyiratkan kemampuan seorang pelaku peruahan yang senantiasa mampu beradaptasi pada perubahan jaman dan peka pada dinamika sosial. itulah yang saya bangga bisa berjumpa dengan keluarga Klub Ngaji CERIA.

Barusan setelah menikmati menu Andalan di Kampoes Ngopi. anak-anak ini melahap hasil karya si Prita dan Andik yang menjadi Transetter utama di Kampoes NgoPi.

terima kasih buat Bagus dan Yuli yang telah mencurahkan tenaganya sejak sore tadi menemani kedua Transetter ini menyiapkan masakan dan sajian khusus buat tamu istimewa kampoes ngopi. ada peristiwa yang sulit dilupakan ketika tadi kampoes kehabisan nasi putih untuk diberikan kepada anak-anak LASKAR CERIA. si Bagus dan Yuli sampai menempuh perjalanan ke lokasi sekitar tuk membeli “nempil” nasi dan tidak mendapatkannya. sampai ke radius 5 km ke warung kaki lima sekitar kampus UNESA, baru mereka mendapatkannya…. hmmm usaha yang benar-benar membantu menyambut secara istimewa laskar pembawa energi perubahan.

“Jika anda meremehkan sekelompok kecil yang sedang menciptakan perubahan. selayaknya berhentilah! karena itu sia-sia. sebab hanya sekelompok kecil inilah yang benar-benar telah melakukan perubahan!” … by : DUNIA CERAH.

salam hangat,

Ipeol - Facilitator Kampoes Ngopi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah mengunjungi KAMPOES NgoPi. Kebersamaan Anda tentu makin membuat cita-cita merdeka, kreatif, inovatif bisa makin menggelora dan antusias...